Kepala BNPB: Pattimura Muda tak Boleh Takut

Tinjau Penanganan Trauma Anak

AMBON, Siwalimnews – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Doni Monardo menyebutkan anak-anak Maluku sebagai generasi Pattimura muda yang akan selalu siap membangun bangsa dan negara ini harus tetap semangat dan terus belajar serta tidak perlu takut dalam kondisi darurat seperti saat ini.

Hal tersebut dikatakan Mantan Pangdam XVI/Pattimura ini untuk memberikan motivasi saat bercengkrama dengan anak-anak korban bencana gempa di lokasi penanganan trauma anak di Kampus Unidar, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (9/10).

Monardo menyebut anak anak korban gempa di posko induk BNPB di Tulehu saat itu dengan sebutan generasi Pattimura muda, sebab walaupun ditengah coban yang menimpa mereka, namun anak-anak ini tetap terlihat ceria dan bersemangat.

“Tetap semangat, jangan takut, anak anak harus kuat dan sehat, teruslah berdoa agar kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan serta kesehatan dalam menjalani cobaan ini, yakinlah bahwa semua cobaan itu akan tetap berlalu,” tandasnya.

Untuk itu, anak-anakku kata Monardo, harus tetap semangat serta tetap belajar walau situasi kurang bersahbat, kenapa demikian karna kalian adalah generasi-generasi pattimura muda yang akan selalu siap membangun bangsa dan negara ini, karena  generasi Pattimura muda tangguh, kuat dan berani meenghadapi situasi apapun.

“Jadi adik adik harus tetap semangat dalam kondisi saat ini dan kuat dalam situasi apapun,” pintanya. (S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *