AMBON, Siwalimanews – Kanwil Kemenkumham Maluku menggelar Pencanangan Zona Inte­gritas (ZI) untuk membangun ko­mitmen bersama guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang ber­la­ng­sung di Hotel Kamari, Rabu (18/1).

Kegiatan diawali dengan penan­datanganan Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kakanwil Ke­menkumham Maluku M. Anwar N kemudian dilanjutkan dengan pe­nan­datangangan Komitmen Bersa­ma oleh para Pimpinan Tinggi Pratama.

Kakanwil mengungkapkan, untuk memperoleh predikat WBK dibutuh­kan komitmen yang sungguh ter­hadap pelaksanaan reformasi biro­krasi terkhusus dalam hal pence­gahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Harapannya di tahun 2023 ini kita semakin optimis memperoleh predikat WBK/ WBBM. Kita juga harus samakan persepsi dan menyatukan langkah untuk bersama-sama melakukan berbagai inovasi guna meraih prestasi WBK/WBBM ini, pencangan ini semoga bisa membuahkan hasil tidak hanya terhenti di seremonial, tapi sejalan dengan pemenuhan data dukung B03 hingga B012,” terang Anwar.

Sebelumnya, Anwar menyam­pai­kan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku atas feedback positif dari hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari Biro Perencanaan bahwa pada tahun 2022 pemenuhan data dukung terkait LKE WBK, RKT WBK, dan Laporan RB Kanwil Maluku men­capai 100%.

Baca Juga: Pejabat Pemkot Diingatkan Kembali soal Kinejra

“Tentunya ini merupakan penca­paian baik bagi kita semua, sehingga ditahun 2023 ini saya harapkan semua jajaran bisa bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan kinerja semakin PASTI dalam mewujudkan WBK/WBBM,” puji Kakanwil sembari memberi dorongan bagi bawahannya. (S-08)