AMBON, Siwalimanews – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Perwakilan Provinsi Maluku berbagi bersama di bulan suci ramadhan, yang dikemas dalam sejumlah kegiatan yang puncaknya digelar di Pelataran ACC, Sabtu (24/4).

Selain melakukan lomba DA’I milenial dan voice of ramadhan, Kemenkeu perwakilan Maluku juga menyerahkan bantuan berupa santunan kepada Yayasan Al-Madinah, Yayasan Al-Anshor, SLB dan pengurus Masjid Al-Taufik Silale serta penyerahan bantuan berupa Alquran kepada Yayasan Al-Madinah dan Yayasan Al-Anshor.

Sekkot Ambon, AG Latuheru mengatakan,  selaku pemerintah kota mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena ACC yang bekerja sama dengan Kemenkeu telah menggagas beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya dan hari ini juga dilakukan DA’I cilik dan voice of Ramadhan yang luar biasa, yang intinya adalah ketentraman dan keamanan di kota ini.

“Kalau kota ini aman, kota ini damai dan kota ini tentram maka pemerintah bisa biking apa saja tapi kalau Ambon terganggu, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Oleh sebab itu, mari kita jaga Ambon ini agar tetap aman dan damai,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bukan saja dilakukan saat bulan suci Ramadan tetapi  juga pada acara atau moment nasional maupun hari besar keagamaan lainnya, sebab membangun Ambon, membangun Maluku dan membangun Indonesia bukan saja dari suara tetapi juga dibidang lainnya supaya bisa lebih berkreasi untuk membangun Ambon lebih baik lagi sehingga dinamika ekonomi bisa berjalan di Ambon dan Ambon terbebas dari ancaman kemiskinan.

Baca Juga: Hari Ini, Gubernur Lantik Noach & Kilikily

Sementara itu, Asisten III Sekda Maluku, Ona Saimima mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, dirinya menyambut baik kegiatan ini sekaligus mengucap­kan terima kasih kepada pihak pe­-nyele­nggara sehingga meng­gagas acara ini. “Kegiatan ini berdampak positif dalam rangka menyema­rakan bulan suci ramadhan, meningkatkan jiwa keagamaan, sehat, dinamis bagi peserta dan kita semua terutama meningkatkan perekonomian Maluku.

Kegiatan seperti ini harus dikembangkan dalam berbagai kesempatan sebagai upay untuk meningkatkan pengetahuan keagaaman generasi muda seiring dengan perkembangan zaman sehingga tidak boleh ditinggalkan begitu saja  dan mampu menjadi filter guna menangkap budaya asing dan lainnya,” pintanya.

Kepala Dirjen Pebendaharaan Perwakilan Maluku, Nur Faizal Achmad dalam sambutannya mewakili Kementerian Keuangan mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini sehingga dibutuhkan kerja keras, tegas dan kedisplinan.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu kegiatan kecil yang diharapkan dapat memberikan dampak positif, karena kepedulian  kami juga terhadap pihak-pihak yang dibutuhkan,”katanya.

Dirinya juga berharap semangat ini bukan hanya saja di bulan Rama­-dhan tetapi juga pada kegiatan lain­-nya. “Kami juga mengucapkan teri­-ma kasih kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam menyuk­seskan kegiatan ini. Mari kita sama-sama membangun Kota Ambon, Maluku dan Indonesia untuk lebih baik kedepan,” imbaunya.

Kemenkeu berbagi diakhiri dengan buka puasa bersama dan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintasi kawasan ACC serta dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang DA’I milenial dan voice of ramadhan masing-masing untuk juara I DA’I milenial  berasil diraih oleh  Ardyansah,disusul Dian Tuahuns (juara II) dan Habiba Sanaky (juara III). Sementara lomba voice of ramadhan juara I diraih oleh Nisma Amarika Kailul disusul Ode Darmansyah (juara II), Iin Mahumahury (juara III) dan Adit (juara favorit). (S-16)