AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon  Julius Toisutta memberi apresiasi kepada pihak Polresta yang mengusut kembali kasus dugaan SPPD fiktif Pemkot Ambon. Walau demikian, ia berharap pengusutan kasus ini harus tuntas tak boleh lagi sama seperti awal dilakukannya pengusutan.

“Pengusutan kasus ini sudah cukup lama dari tahun 2011, kita beri apresiasi bagi Polresta yang usut kembali, namun dengan harapan harus tuntas,” ucap Toisutta kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (30/10).

Toisutta juga minta kepada para pejabat di Lingkup Pemkot Ambon yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh pihak penyidik Polresta Ambon juga tak boleh menghambat pengusutan kasus ini, namun harus mendukung jalannya proses penyedikan sehingga kasus ini dapat secepatnya selesai.

“Sebagai anggota DPRD kita sangat inginkan masalah ini selasai secepatnya, untuk itu pihak polisi juga harus serius serta yang paling utama adalah transparan dalam pengusutan kasus ini,” pintanya.

Ia berharap, dengan diusutnya kembali kasus yang telah merugikan daerah dan negara ini, kiranya pihak Polresta melakukannya dengan profesional, agar kasus ini secepatnya selesai, dan tak lagi abu-abu seperti pertama kali diusut. (Mg-5)

Baca Juga: Polisi Cecar Lagi Pejabat Pemkot