AMBON, Siwalimanews – Pelaksana tugas Direktur RS Sumber Hidup Elviana Pattiasina, memastikan pihaknya terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Ambon dan sekitarnya.

Pasalanya, pasca penandatanganan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Ambon pada pekan kemarin, RS Sumber Hidup kini kembali dipercayakan melayani pasien dengan JKN.

“Memang sebelumnya ada pemutusan kerja sama sementara dengan BPJS, tetapi kini kita sudah kembali melayani pasien dengan JKN karena telah melanjutkan perjanjian kerjasama dengan BPJS. Ada hikmah yang kita terima, dimana selama ini fasilitas Neonatal Intensive Care Unit (NICU) yang belum kita miliki tetapi sekarang sudah kita miliki,” ungkap Pattiasinna kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/2).

Fasilitas NICU kata Pattiasina, merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang wajib ada di setiap rumah sakit dan RS Sumber Hidup kini telah memilikinya. Ruang NICU sendiri sebagai sarana untuk bayi yang lahir dalam keadaan bermasalah, khususnya dibawah 28 hari pasca melahirkan agar mendapatkan pelayanan maksimal.

Tak hanya itu, RS Sumber Hidup juga telah memulai kembali pembangunan gedung rumah sakit yang sebelumnya terhenti di tahun 2019. Kelanjutan pembangunan gedung RS dengan empat lantai ini bertujuan untuk melengkapi sarana dan prasarana, mengingat saat ini RS milik Sinode GPM masih berstatus tipe D.

Baca Juga: Kapolda: Tangkap Sipil Bersenjata di Wakal Hidup Atau Mati

“Kita bersyukur bahwa pembangunan lanjutan RS dilakukan karena ada donatur yang bersedia membantu dengan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp8,6 miliar walaupun belum termasuk isi dalam ruangan,” ujar Pattiasina.

Ia mengaku, dengan adanya pembangunan fasilitas ini diharapkan kedepannya RS Sumber Hidup dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Kota Ambon dan sekitarnya.(S-20)