USAI dilakukan pelantikan terhadap 183 Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Sabtu (15/1).

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, akan kembali melakukan penyegaran birokrasi dalam waktu dekat ini.

“Kami akan kembali melakukan penyegaran birokrasi,” ungkap Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, kepada Siwalima, di Bula kemarin.

Penyegaran yang dimaksud selain untuk menjamin kepastian dan pengembangan karier dan penyederhanaan beriokrasi. Hal ini penting untuk menciptakan inovasi dalam instansi masing-masing.

“Melalui pelantikan yang akan dilakukan nantinya agar pengangkatan jabatan baik administrasi ataupun jabatan fungsional lebih simpel dan bermuara pada pelayanan publik yang lebih maksimal. Ini penting, agar para pegawai tetap bekerja dengan kompetensi dan kemampuannya secara maksimal,” jelas Keliobas.

Baca Juga: Bilahmar: Normalisasi Sungai akan Dilakukan Secepatnya

Selain itu, kata Keliobas, tujuan penyederhanaan birokrasi itu juga untuk memberi peluang kepada ASN agar sungguh-sungguh bekerja dengan mengendalikan kompetensi mereka.

“Penyegaran birokrasi ini semata-mata untuk memberi peluang kepada ASN yang bekerja dengan mempunyai inovasi di bidang mereka. inovasi itu penting juga agar mereka harus bekerja dengan sungguh-sungguh agar memiliki prestasi,” ujarnya. (S-47)