AMBON, Siwalimanews – Kejuaraan Futsal yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kota Ambon yang digelar di Lapangan Futsal Tantui, dijadikan sebagai ajang untuk menyeleksi para atlet yang akan membawa panji-panji Kota Ambon pada Pekan Olaharaga Provinsi Maluku bulan November nanti.

“Saya mengapresiasi Asosiasi Futsal Kota Ambon atas inisiatif yang sangat kontributif, ini menunjukkan, bahwa futsal pun mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Ambon. Saya berharap, dengan ini bisa menjadi wadah pembentukan mental pemuda yang positif, yang tentunya bermanfaat bagi mereka ke depan,” harap walikota dalam smabutannya saat membuka kejuaraan tersebut, Minggu (9/10) kemarin.

Wattimena mengaku, melalui ajang ini, mentalitas generasi muda terbentuk dengan baik, dan tidak berpikir untuk melakukan hal-hal negatif, seperti rasa keingintahuan terhadap narkoba. Kegiatan ini mestinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda di Kota Ambon.

Sementara itu, anggota Asprov Maluku, yang juga Plt Askot Ambon Saidna Azhar Bin Tahir menambahkan, kejuaraan tingkat Kota Ambon ini dilaksanakan guna mencari atlet muda berbakat, yang dipersiapkan untuk mewakili Kota Ambon dalam ajang Pomal.

“Berkaca dari kejadian di Malang, saya berharap agar tournament ini dapat menjujung tinggi supportifitas. Kita menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini akan menjadi catatan sejarah, menjadikan para atlet yang berkualitas nantinya mewakili kota ini diajang-ajang selanjutnya,”ujarnya. (S-25)

Baca Juga: Lucky: Melukai Teman Sendiri, itu Merusak Partai