Kejati: Nama Jaksa Dipakai Peras Pejabat

AMBON, Siwalimanews – Pihak Kejati Maluku meminta peja­bat maupun masyarakat untuk  me­waspadai aksi penipuan yang meng­atasnamakan jaksa.

Kasi Penkum Kejati Maluku, Samy Sapulette mengatakan, ada oknum-oknum tertentu yang mencatut nama jaksa untuk memeras uang sejumlah pimpinan SKPD.

“Ini termasuk aksi penipuan maka­nya kami minta masyarakat untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang me­minta uang dengan me­ngatas­na­makan jaksa,” kata Samy Sapulette kepada Siwalima, Selasa (8/10).

Sapulette mengaku, dirinya mene­rima laporan dari sejumlah Kepala SKPD yang resah dengan telepon dari nomor yang tidak dikenal me­ngatasnamakan jaksa Kejati Malu­ku, dan meminta uang.

“Kami atas nama Institusi Kejati Maluku menghimbau agar para pejabat di daerah, baik tingkat pro­vinsi maupun kabupaten dan kota tidak mempercayai oknum-oknum tersebut,” tandasnya.

Sapulette juga mengaku, nama­nya juga kerap dipakai oknum-ok­num tertentu untuk meminta uang ke pejabat daerah terkait dengan penanganan sejumlah kasus korup­si. Diantaranya, kasus dugaan ko­rupsi pengadaan lahan PLTG Nam­lea, repo obligasi saham Bank Malu­ku, kasus pembayaran gaji Satpol PP illegal, dan dana hibah Pastori Waai, Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk itu pihak-pihak terkait diminta untuk tidak mempercayai oknun-oknum tertentu, yang memin­ta uang dengan mengatasnamakan jaksa,” tandasnya.(S-49)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *