DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) memuji keberhasilan Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy yang telah mampu membawa energi positif bagi penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik di Malteng.

Bagaimana tidak, Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksana Tugas Penjabat Bupati Malteng dinilai terbaik di seluruh  Indonesia saat menyampaikan LPJ di Ke­menterian Dalam Negeri (Ke­mendagri), Senin, (9/1) lalu.

“Sebagai pimpinan DPRD, saya perlu menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas capaian yang diperoleh pemerintah Kabupaten Malteng dibawah kendali Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy yang telah mampu membawa energi positif bagi pemerintahan dan pelayanan publik di Malteng. Hal ini terbukti dengan ditetapkannya LPJ Penjabat Bupati Malteng triwulan satu sebagai LPJ terbaik se-Indonesia oleh Kementerian Dalam Neger,i” randas Haurissa, kepada wartawan, di Masohi, Selasa (10/1).

Ketua DPC Gerindra Malteng ini menegaskan, salah satu paramater penilaian terhadap kinerja Penjabat Bupati Malteng adalah soal memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Tentu ini salah satu langkah maju yang patut diacungi jempol. Kami akui itu sebab salah satu indikator kinerja dalam LPJ Penjabat Bupati Malteng itu adalah hubu­ngan kerja sama yang baik dengan DPRD sebagai mitra pemerintah daerah. Karennya atas capaian itu perlu kita support,” ujarnya.

Baca Juga: Program Terobosan SAPA UMAT Dipuji

Dikatakan, keberhasilan yang diperoleh pemerintah daerah Malteng tentu atas dukungan kerja keras semua pihak.

“Tentu ini capaian ini dapat diperoleh atas kerja keras semua pihak,baik itu pak sekda, DPRD serta seluruh jajaran pemerintahan serta seluruh jajaran pimpinan OPD Kabupaten Malteng. Karenanya, tidak salah jika kami memuji kinerja luar biasa ini,” timpal Haurissa.

Lebih jauh kader Partai besutan Prabowo Subianto itu menegaskan, hasil yang dicapai Pemerintah Kabupaten Malteng itu tidak seke­dar retorika. Namun capaian ini diperoleh atas evaluasi Kemendagri yang dilakukan secara ketat dan sistematis.

“Tentu ini bukan hasil retorika. Ini dinilai secara ketat dan sistematis. Tentu tim penilai Kemendagri memiliki.indikator penilaian yang terukur. Tidak serta merta memberi­kan  penilaian . Karenanya hasil kerja keras dan komitmen pak Mat Mara­sabessy, pak Sekda Rakib Sahu­bawa, Kepala Baplitbanda, DPRD serta semua pimpinan OPD yang secara cermat telah dan sistematis itulah yang akhirnya membuahkan hasil maksimal,” jelasnya.

Selaku unsur pimpinan DPRD Haurissa meminta Penjabat Bupati Mat Marasabessy dan jajaran dapat terus mempertahankan tren positif ini untuk terus melanjutkan karena besar menata dan melanjutkan proses pemerintahan pelayanan publik serta pembangunan daerah Pamahanu-Nusa itu di triwulan berikutnya.

“Tentu ini kami dukung dan menyampaikan  rasa hormat serta terima kasih kepada pak Bupati dan jajaran pemerintahan kabupaten. Selanjutnya kami berharap trend positif ini dapat dipertahankan bahkan dilanjutkan pada fase penilaian berikutnya, sehingga pelayanan pemerintah pembangu­nan dan pelayanan masyarakat dimasa kepemimpinan Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy dapat terus dipertahankan,” tutup Haurissa. (S-17)