AMBON, Siwalimanews – Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Maluku yang sempat menurun drastis, kini kembali melonjak, dimana tercatat dalam beberapa hari terakhir ini, terdapat kurang lebih 60 kasus yang dinyatakan positif.

Hal itu membuat Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, memerintahkan jajarannya untuk dapat mengantisipasinya dengan meningkatkan protokol kesehatan.

“Kasus aktif di Maluku yang saya terima kurang lebih 60 orang. Ini menunjukkan bahwa kita harus berhati-hati, apabila tidak diantisipasi bisa terjadi lonjakan angka penderita pada bulan Juni, teruskan perketat protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan,” pinta Kapolda dalam apel yang berlangsung di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (31/1).

Kapolda juga minta agar dalam pelayanan publik, diharapkan dapat menggunakan aplikasi peduli lindungi, melakukan tapping dan cek, sehingga termonitor dalam aplikasi tersebut.

“Mengikuti perkembangan dinamika pada masyarakat dengan penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan, Saya perintahkan untuk kepala satker meningkatkan protokol kesehatan kepada internal dan tempat-tempat pelayanan publik,” ujar Kapolda.

Baca Juga: Pemerintah Harus Cepat Tangani Masalah Kariu

Dengan kondisi pandemi yang belum usai, Kapolda mengharapkan, setiap personel selalu dapat menjaga kesehatan dirinya serta keluarga, termasuk institusi Polri.

“Mengenai Covid 19 yang mengalami peningkatan, tolong diatensi,” tegas Kapolda. (S-45)