Kasubag: Pengemudi Truck Masih Dijadikan Saksi

Lakalantas di Depan MCM

AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan maut di ruas jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan jembatan penyebrangan orang (JPO) depan Maluku City Mall, Jumat (17/4) yang menewaskan pengendara motor Karno La Isa (45) warga Taeno rumah masih dalam penyelidikan pihak Satlantas Polresta Pulau Ambon.

Sejauh ini dalam penyelidikan, belum ada penetapan tersangka, pasalnya pengemudi dump truck Melianus Talakua (59) hingga kini masih diperiksa penyidik lantas dengan status sebagai saksi.

“Untuk sopir dump truck masih diperiksa sebagai saksi,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, Julkisno Kaisupy kepada Siwalimanews, Senin (20/4).

Ditanya soal perkembangan proses hukum kasus ini, kasubag mengaku, masih dalam tahap penyelidikan, dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Diberitakan sebelumnya, Karno La Isa (45) warga Dusun Taeno Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon,  tewas usai ditabrak mobil dump truck, yang dikemudikan Melianus Talakua (59).

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan Jenderal Sudirman, depan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Maluku City Mall, Jumat (17/4).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan menjelaskan, kecelakaan maut tersebut berawal ketika, korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra dengan Nomor Polisi DE 4802 AE bergerak dari arah Galala hendak menuju Kota Ambon. Di jalur yang sama mobil dump truck dengan Nomor Polisi DE 9947 AU juga bergerak beriringan.

“Sebelum tiba di TKP korban sempat melambung mobil dump truck dari arah kiri, saat tiba di TKP korban hendak melambung mobil angkot yang sementara parkir dan saat itu dari arah belakang mobil dump truck menabrak bagian belakang sepeda motor korban,” jelasnya.

Saat tabrakan terjadi sepeda motor bersama korban terseret oleh dump truck sejauh beberapa meter kedepan, sehingga membuat korban mengalami luka parah.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk mendapat perawatan medis, namun luka yang parah membuat korban meninggal dunia di rumah sakit.

Piket Unit Laka Lantas Polresta  Ambon yang menerima laporan  langsung turun dan mengamankan TKP. “Barang Bukti kendaraan dan sopir Dum truk saat ini sudah diamankan ke satuan lantas Polresta Ambon guna dimintai keterangan,” pungkasnya.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *