MASOHI, Siwalimanews – Kepala Satuan Lalulintas Polres Ma­luku Tengah, AKP Deny Sandera memim­pin operasi Zebra yang difokuskan di jalan utama Kota Masohi, Maluku Te­ngah, Senin (26/10).

Operasi Zebra 2020 akan berlang­sung selama dua pekan, yakni mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. Tujuan operasi tersebut adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya.

Satuan Lalulintas Polres Maluku Te­ngah, dalam operasi Zebra yang difokus­kan di jalan utama Kota Masohi, Maluku Tengah mengutamakan protokol kese­hatan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Ma­luku Tengah, AKP Deny Sandera mene­mukan banyak pengendara yang laku­kan pelanggaran seperti tidak punya kelengkapan surat kendaraan, Sim, kelengkapan fisik kendaraan dan juga tidak pakai helm dan sabuk pengaman.

“Hasil operasi tadi banyak sekali pelanggar, tapi dalam seminggu ini kita belum menindak mereka, karena masih dalam konteks pemberi imbauan atau peringatan,” jelas Kasat.

Baca Juga: Ajakan Gubernur Berdampak Negatif bagi Asuransi

Dikatakan, pada pekan kedua dalam operasi tersebut penindakan bagi pe­ngendara yang melanggar akan dilaku­kan. “Nanti pada operasi Zebra pekan kedua kita lakukan penindakan tilang bagi pengendara yang melanggar,” ungkapnya.

Dalam operasi Zebra, kata Deny, pi­haknya juga mengingatkan pengendara untuk tetap pakai masker dan menso­sialisasikan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan dalam hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tentu seperti operasi sebelumnya, personil kami di lapangan utamakan pro­tokol kesehatan dan juga dalam operasi itu kami sosialisasikan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan untuk cegah Covid-19,” pungkas Sandera. (S-16)