Kapolsek Leihitu Perangi Miras

AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan maut yang disebabkan pengemudi dalam pengaruh alkohol di kawasan ruas jalan Desa Seith membuat, Kapolsek Leihitu, Iptu Djavar Lessy, akan lebih giat lagi untuk memerangi peredaran miras di wilayah hukumnya.

Ia juga menghimbau masyarakat di wilayah Kecamataan Leihitu untuk sadar akan bahaya dan dampak dari minuman keras. Himbauan disampaikan Kapolsek lantaran kesal masyarakat masih saja mengkonsumsi miras padahal miras tersebut sudah dilarang di wilayah hukum dimana Ia pimpin.
“Larangan miras sudah dikeluarkan, kami dari Polsek juga rutin melakukan giat untuk memastikan tidak ada lagi peredaran miras di wilayah Leihitu, namun yang terjadi warga malah mencari celah dengan mengkonsumsi miras dari tempat lain tanpa mereka sadar, bahayanya seperti apa,”jelas Kapolsek kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Senin (2/12).
Menurutnya, Polsek sudah melakukan segala cara agar miras di kecamatan tersebut diberantas hingga akar akarnya. Namun menurutnya, kerja keras Polsek tanpa disertai kesadaran masyarakat juga akan menjadi percuma.
“Ya percuma lah , kita bekerja sedemikian rupa untuk berantas yang namanya miras namun masyarakat tidak punya kesadaran sama saja bohong. Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak tak hanya kepolisian dalam hal pemberantasan miras,” pintanya. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *