AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jendral Pol Idham Azis minta kepada Kapolda Maluku Irjen Pol, Baharudin Djafar untuk memastikan pendistribusian logistik bagi masyarakat di Maluku aman dan lancar.

Guna memastikan hal tersebut, maka Kapolri melakukan video conference dengan kapolda, beserta sejumlah Pejabat Utama di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Rbau (23/4).

Selain pendistribusian logistik, kapolri juga minta jajaran polisi di daerah untuk tetap mengendepankan tindakan preventif ditengah pandemic Covid-19.

“Dalam video conference bersama pak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ada beberapa poin yang dibahas, salah satunya minta kepolisian pastikan pendistribusian logistik bagi masyarakat aman dan lancar. Selain itu untuk pembatasan sosial berskala regional diharapkan ditindaklanjuti dengan mengedepankan tindakan preventif, dan humanis, sementara penegakan hukum dijadikan upaya terakhir,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Muhammad Roam Ohoirat, kepada wartawan di ruang kerjannya, Kamis (23/4).

Dalam vicon tersebut, lanjut kabid, Polres jajaran diminta siapkan sembako yang diperuntukan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial.

Baca Juga: Bupati: Sholat Tarawih Dapat Dilakukan di Masjid

“Untuk setiap polres jajaran diminta siapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya,untuk membantu masyarakat yang tidak mendapat Bansos,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini juga minta, seluruh anggota Polri untuk patuhi maklumat yang dikeluarkannya mulai dari diri sendiri dan keluarga.(S-45)