AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan rapat dengan seluruh jajaran di Indonesia.

Rapat yang berlangsung Rabu (4/8) secara daring membahas percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Untuk Polda Maluku sendiri rapat diikuti oleh Kapolda Ma­luku Irjen Refdi Andri didampingi Wakapolda Brigjen Jan de Fretes serta sejumlah pejabat utama.

Dalam rapat itu, Kapolri menginstruksikan Polda Maluku dan polda jajaran lain untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan mengingat grafik Covid yang terpapar maupun sembuh di Indonesia masih naik turun.

“Seluruh jajarannya agar tetap disiplin dan maksimalkan penerapan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). Disiplin penerapan 5M Polri itu, harus terus dilaksanakan secara baik meski terjadi kelonggaran dalam aturan PPKM tahap berikutnya,” pungkas Kapolri.

Baca Juga: Luhukay: Penerapan PPKM Masyarakat Masih Bandel

Mantan Kabareskrim ini juga meminta jajaran untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga mereka bisa mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi yang disediakan.

“Vaksinasi massal kepada masyarakat agar tetap dilaksanakan dan disesuaikan dengan keadaan yang ada. Sosialisasikan program gerai vaksinasi kita lewat media online dan yang lainnya agar masyarakat dapat memahami dan mendatangi,” pintanya. (S-45)