KAPOLRES Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan melakukan silaturahmi dengan pemerintah daerah (Pemda) serta Forkopimda lainnya.

Silaturahmi tatap muka ini dihadiri  Bupati Timotius Akerina, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Mochamad Arief Adikusumo, dan Ketua DPRD SBB  Abdullah Rasyid Lisaholit, serta seluruh Organsisai Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Aula Lanti II Kantor Bupati.

Kapolres dalam arahannya mengungkapkan, selaku kepolisian wilayah Hukum Polres SBB dirinya mengembangkan salah salah satu misi Kapolda Maluku untuk mempercepat presentasi vaksinasi di SBB.

Selain vaksinasi, Kapolres juga  melakukan mencegahan dan meminimalisir terjadinya potensi konflik yang berujung terhadap terganggunya situasi kamtibmas di wilayah hukum SBB.

Dijelaskan, demi keberhasilan program tersebut, Dharmawan juga berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah. Dengan dukungan maka sinergitas terua dijunjung tinggi.

Baca Juga: Bupati Janji Ganti Camat Teluk Waru

“Kita juga perlu peranan bersama dalam mendukung peningkatan vaksinasi sekaligus menjaga situasi Kamtibmas di Bumi Saka Mese Nusa,” tuturnya.

Selaku penegak hukum di wilayah SBB, kata Kapolres, dirinya akan terus bertekad menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif guna percepatan pembangunan di bumi Saka

Lanjutnya, Kepolisian Polres SBB akan dikerahkan disemua wilayah di 11 Kecamatan demi mencegah dan meminimalisir terjadinya potensi konflik di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Bupati Timotius  Akerina mengatakan, selaku pemerintah daerah khususnya lagi semua pimpinan OPD akan mendukung program prioritas Kapolda Maluku yang diamanatkan kepada Kapolres SBB terkhususnya peningkatan vaksinasi.

“Selama ini sinergitas Pemda  dengan Polres SBB sudah  terjalain dengan baik melalui upaya dan kerja keras untuk guna tercapainya persentase vaksinasi,” tuturnya.

Hal ini terlihat dengan cara membagikan sembako dan pemberian pulsa gratis kepada masyarakat guna mendongkrak persentase vaksinasi di daerah ini.

Kata  Akerina, dirinya sangat terbantu dengan pihak Polres SBB yang terus meningkatkan persentase vaksinase, meski diperhadapkan dengan berbagai kendala.

“Kendala yang sering ditemukan yakni masyarakat SBB terkhususnya berdomisili di daerah pegunungan sama sekali tidak  berkeinginan untuk melakukan vaksinasi. Tetapi kerja keras yang dilakukan Polres SBB sehingga masyarakat dapat divaksin.

Untuk juga lanjut Bupati, Pemda akan selalu mendukung dan membantu dalam kaitan memberikan pelayanan dan dan melakukan vaksinasi. (S-18)