MASOHI, Siwalimanews – Kapolres Maluku Tengah AKBP Rosita Umasugi memimpin jalannya kegiatan aksi donor darah yang digelar Satlantas Polres Malteng menyongsong HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 pada 22 September nanti.

Bahkan dalam aksi yang dipusatkan di aula Bhyangkara Anggrek Polres Malteng, Selasa (15/9), Kapolres ikut menyumbang satu kantong darah. Selain Kapolres, Kasat Lantas, AKP Denny Sandera serta beberapa anggotanya juga turut menyumbang masing-masing satu kantong darah.

Kapolres kepada wartawan usai kegiatan itu mengatakan, aksi donor darah adalah wujud sumbangsi Polres Malteng untuk memperingati HUT Lalu Lintas ke-65 tahun ini. Selain itu aksi ini juga sebagai bentuk sumbangsih Polres Malteng untuk membantu ketersediaan stok darah di rumah sakit, agar pada gilirannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Tentu giat yang dilakukan Satlantas Polres Malteng tahun ini patut kita apresiasi, sebagai bentuk rasa syukur bersama memperingati HUT Lalu Lintas ke-65 tahun ini. Kami juga berharap sumbangsih moral ini dapat sedikit membantu pihak rumah sakit dalam memenuhi pasokan stok darah untuk melayani mereka yang sewaktu-waktu membutuhkan sumbangan darah,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama Kasat Lantas AKP  Denny Sandera menambahkan, aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini masih dalam bentuk kegiatan bakti sosial memperingati HUT Lalu Lintas ke-65 tahun ini.

Baca Juga: Pemkab Malteng Berlakukan Uji Hasil Swab Bagi Pelaku Perjalanan

“Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan guna kepentingan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Masohi dan sekitarnya,” ujar Kasat.

Untuk diketahui dalam aksi ini pihak Satlantas Polres berhasil mendapatkan 14 kantong darah yang terdiri dari 4 kantung darah golongan A, golongan darah B 3 kantong, golongan darah O sebanyak 6 kantong dan golongan darah AB 1 kantong. (S-36)