AMBON, Siwalimanes Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso, merasa bangga dengan prestasi yang diraih Dojang (sasana) Taekwondo Polres Ambon raih kejuaraan mini Taekwondo Bupolo Cup 2019, yang berlangsung di Kota Namlea, Kabupaten Buru, 31 Agustus-1 September.

Menurut Kapolres, juara yang diraih Dojang Polres ini sekaligus meningkatkan prestasi gemilang dan akan terus ditingkatkan.

Dalam rilis yang diterima redaksi Siwalima, Jumat (6/9) Kapolres meng­ungkapkan, Dojang Polres Ambon keluar sebagai juara umum, setelah memperoleh 6 medali emas dan  dua medali perak di tujuh kelas berbeda.

Dalam kejuaraan ini, lanjut Kapolres, delapan atlit Dojang Polres Ambon diturunkan dalam kompetisi tersebut, dimana enam diantaranya berhasil memboyong medali emas dan dua atlit lainnya meraih medali perak.

“Ada sekitar tujuh kelas dalam ke­juaran tersebut, masing-masing under 34 kg pra cadet  putra, under 49 kg cadet putri, under 20 kg pra cadet putra, under 46 kg junior putri, under 47 kg cadet putri, undre 25 kg pra cadet putri dan under 54 kg senior pu­tra,” ungkap Kapolres.

Baca Juga: Fraksi PDIP Pertanyakan Aset Pemkot

Pada pelaksanaan dihari pertama kompetisi, Dojang Polres Ambon sudah meraih 3 medali emas, masing-masing diraih Muhammad Havif Maulana di kelas under 34 kg pra cadet putra B, Mutia di kelas under 49 kg cadet putri dan Arif Rumansyah Rihmol di under 20 kg pra cadet putra A.

Selanjutnya di hari kedua mendapat tiga emas  diraih oleh Hairani pada kelas under 46 kg Junior putri, Dahlia Nazwa Sabita Rumain di kelas under 47 kg cadet putri dan Musdalifa, under 25 kg pra cadet Putri.

Sementara medali perak diraih Abdul Sabil Rahim di kategori Under 54 kg Senior Putra dan Reyhan Mustafa di kelas under 20 kg pra cadet putra A. (S-27)