AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar Kamis (10/9) memimpin upacara wisuda purnabakti personel Polda Maluku. Upacara ini dihadiri Waka Polda Maluku, Brigjen Jan de Fretes bersama para pejabat utama di lingkup Polda Maluku.

Usai upacara, kapolda,  wakapolda dan para pejabat utama serta personel yang wisuda purnabakti serta wredatama PNS Polri mengikuti acara ramah tamah di aula command center Polda Maluku.

Pada kesempatan itu Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan, acara wisuda purnabakti ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian RI.

Selain itu juga wisuda purnabakti dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk di dalamnya dari sumbangsi dam darma bhakti para purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang, dimana ini terbukti persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan “Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara dan senantiasa tetap patuh serta setia kepada Tribrata dan Catur Prasetya,” ungkap Kapolda.

Baca Juga: KM Usaha Baru Ditemukan, ABK Selamat 

Diakhir sambutannya Kapolda mengaku mewakili seluruh personil Polda Maluku dan institusi Polri mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf karena tidak dapat membalas semua prestasi yang telah ditorehkan dan hendaknya acara tradisi purna bhakti ini dijadikan contoh bagi seluruh personil agar tetap semangat sampai akhir dan belajar sebagai tolak ukur untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik.

Kegiatan dilanjukan dengan pemberian cindera mata oleh Kapolda Maluku kepada perwakilan wisuda purnabakti dan acara tradisi pedang pora pelepasan wisudawan purna­-bakti Polda Maluku serta penga­lungan bunga penyerahan buket bunga oleh Kapolda Maluku kepada perwakilan wisudawan purnabakti beserta isteri. (S-32)