AMBON, Siwalimanews – Dipastikan dalam waktu dekat Polda Maluku akan melaksanakan seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma) dan Sekolah Staf Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri tahun 2021.

Proses pembukaan seleksi ditandai dengan pembentukan dan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi di aula Command Center, Mapolda Maluku, Selasa (19/1).

Pengambilan sumpah panitia pelaksana ini disaksikan langsung Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri yang didampingi Wakapolda Brigjen Jan de Fretes serta sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Kapolda dalam arahannya minta kepada panitia yang sudah diambil sumpah agar memegang teguh asas jujur dan transparan pada setiap tahapan seleksi,  guna menghasilkan pimpinan Polri yang amanah dan bertanggung jawab.

“Kepada panitia dan peserta seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean serta senantiasa menjaga integritas sebagai anggota Polri,” pinta Kapolda.

Baca Juga: 2020, Angka Kriminalitas di Maluku Turun

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi Sespimmen dan Sespimma Polri, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan personel.

“Ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan personel Polri yang ideal dan mewujudkan postur Polri sebagaimana diatur dalam Perpol No 14 Tahun 2018,” jelas Kapolda. (S-45)