AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar, meminta  anggotanya untuk melaksanakan tugas pengamanan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan baik dan benar.

Hal itu disampaikan kapolda  saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) sekaligus membahas kesiapan HUT ke-74, yang di gelar di ruang Rupatama, Mapolda Maluku Senin (22/6).

Rapat tersebut, juga di hadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes, Irwasda Maluku dan PJU Polda Maluku beserta polres jajaran Polda Maluku. Kapolda pada kesempatan itu mengata­kan, terkait pelaksanaan PSBB untuk Kota Ambon, Polri harus jadi contoh untuk menuju era baru atau new normal kedepan.

“Bagi para personil yang terlibat di gugus tugas laksanakan tugas dengan baik dan perhatikan betul pelaksanaan PSBBnya dan seluruh jajaran ingatkan personil agar tidak menjadi pemicu di lapangan dan harus menjadi contoh dalam pelaksanaan PSBB ini,” pesan Kapolda.

Dikatakan, terkait situasi terkini, personil Polda Maluku agar tidak menjadi pemicu dan dapat mencermati situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. “Untuk personil di lapangan agar tidak terjadi tindakan kekerasan dan apabila ada kasus-kasus menonjol agar jajaran segera laporkan Kapolda, Wakapolda atau Irwasda,” tegas Kapolda.

Baca Juga: Kadis Perindag Harap Harga Bawang Merah dapat Ditekan

Ditambahkan, terkait hari jadi Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020, dirinya meminta agar panitia pelaksana dapat menyampaikan secara terperinci tentang kegiatan apa saja yang disiapkan dalam HUT dimaksud.

“Terkait HUT Bhayangkara agar ketua panitia sampaikan secara terperinci tentang kegiatan apa saja dan kesiapan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020,” ungkap kapolda.

Tak lupa jenderal bintang dua ini berpesan kepada jajaran  Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku agar dapat menyalurkan bantuan sosial yang puncaknya jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 itu tepat sasaran.

“Khusus untuk bantuan Sosial (Bansos) agar saya meminta kepada Karo SDM tetap dilaksanakan dan tepat sasa­-ran dan puncaknya pada tanggal 26 nanti,” harap Kapolda. (S-32)