CLOSE AD

Kapolda Mantapkan Pengamanan Malam Takbiran

AMBON, Siwalimanews – Untuk mempersiapkan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul fitri 1441 Hijriah, maka Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan Video Conference bersama Polres Jajaran.

Dalam vicon yang berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku, Kapolda meinstruksikan setiap jajaran untuk memprsiapkan mekanisme pengamanan ddngan tetap mengendepankan tugas Polri selaku pengayom dan pelindung masyarakat.

“Untuk pelaksanaan pengamanan malam takbiran, agar disampaikan ke Jajaran untuk betul-betul melaksanakan pengamanan dengan baik, selain itu dalam melaksanakan PAM utamakan  tupoksi kita sebagai anggota Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pinta Kapolda.

Kapolda juga minta agar dalam pengamanan nanti anggotanya dapat bersinergi dengan TNI serta pemerintah daerah di wilayah masing masing, guna membangun koordinasi dalam kaitannya pengamanan nanti.

“Diperlihatkan sinergitas TNI/Polri dan Pemda serta koordinasi tetap dibangun untuk kelancaran pengamanan,” pintanya.

Untuk kasus menonjol, Kapolda minta jajarannya untuk melaporkan hal tersebut kepada pimpinan sebelum mengambil langkah lanjut.

“Kecepatan laporan sangat penting, Kasat dan Kapolsek harus tau peran masing-masing dan tanggung jawab kepada siapa. Sementara untuk Bhabinkamtibmas harus tau daerah tugas  di desa masing masing, sehingga jika ada hal menonjol dapat segera mungkin untuk bisa melaporkan ke pimpinan sehingga nantinya dapat diambil langkah awal,” tandas Kapolda. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *