AMBON, Siwalimanews – Kegiatan bersepeda mengintari Maluku atau yang dikenal dengan  resmi digelar. Event yang melibatkan peserta dari beragam penjuru daerah ini, merupakan yang kedua kali dilaksanakan di bumi raja-raja ini.

Dibukannya lomba ini, ditandai dengan pelepasan 75 peserta oleh Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri didampingi Plh Sekda Maluku Sadli Ie, Kadis Pariwisata Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Wadan Lantamal IX, Dandim 1504 Ambon, para tokoh agama, dan Wakapolresta Ambon di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Jalan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Selasa (26/10).

Kapolda saat melepas para peserta yang membacakan amanat Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, Tour de Moluccas merupakan salah satu event olahraga dan atraksi wisata.

 

Baca Juga: Tiga Terdakwa Korupsi Bank Maluku Waeapo Duduk Dikursi Pesakitan

Kegiatan ini diharapkan mampu membawa pariwisata Maluku semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi yang akan dilintasi oleh para peserta balap sepeda ini.

“Pemprov Maluku, akan terus berupaya mempromosikan  semua destinasi dan daya tarik wisata lewat  penyelenggaraan berbagai event daerah, untuk itu kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima,” pintanya.

Kapolda juga mengajak semua pihak untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayahNya, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Mari kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena saat ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui jumlah peserta Tour de Moluccas diikuti 75 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta ini akan mengililingi Pulau Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km. (S-45)