AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif mengharap­kan, seluruh lembaga terkait yang dilibatkan dalam peng­amanan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) berjalan dengan baik dan maksimal.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini meminta agar melibatkan unsur mas­yarakat untuk turut mem­bantu menyukseskan penga­ma­nan perayaan natal dan tahun baru di Provinsi Maluku.

Hal ini diungkapkan Ka­polda dalam amanatnya yang dicakana Wakapolda Maluku, Jan de Fretes dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral menjelang kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Rapat koordinasi Lintas Sektoral tersebut berlangsung di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Selasa (20/12), ini dibuka oleh Wakapolda Maluku Brigadir Jenderal Polisi Jan de Fretes dengan dihadiri senjumlah unsur Perwira yang mewakili Kodam XVI/Patti­mura, Lantamal IX/Ambon, dan Lanud Pattimura Ambon.

Kapolda berharap agar rakor lin­tas sektoral yang dihelat ini dapat di­manfaatkan dengan baik dan dija­dikan saranan untuk saling memberi informasi maupun masukan guna suksesnya pengamanan Nataru 2022-2023.

Baca Juga: Bahas Infrastruktur, Sejumlah Kepala Daerah Absen

“Kami harap koordinasi antar lembaga atau instansi dapat berjalan lancar saat pelaksanaan pengama­nan nanti di lapangan, sehingga dapat membangun sinergitas yang baik dan berdampak pada suksesnya pengamanan Nataru selama sebelas hari ke depan nanti,” pintanya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolda menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua lembaga dan instansi terkait yang ada di Maluku.

“Semoga pengabdian yang diberikan dalam ikut membantu menjaga Kamtibmas di Maluku ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan ganjaran pahala,” harapnya.

Untuk diketahui, tTurut hadir dalam rapat koordinasi lintas sektoral yaitu, perwakilan dari dinas dan dadan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Basarnas dan para pimpinan agama Maluku. (S-10)