AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menghadiri pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaya, Rabu (13/5)

Hadir mendampingi Kapolda Maluku, Karo Ops, Karo Log, Dir Binmas,  Kabid Dokkes, Kapolresta Ambon, Kasat Reskrim Polresta, Kasat Intel Polresta dan Kasat Binmas Polresta Ambon.

Dalam TFG itu, terlihat sebuah skema miniatur wilayah yang nantinya petugas dapat memetakan daerah-daerah di Ambon ataupun di Provinsi Maluku yang rawan terjadinya gangguan akibat dampak penyebaran Covid-19.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, menjelaskan, pelaksanaan simulasi ini adalah pelatihan standart penangan Covid-19, dalam hal ini seluruh pihak baik TNI, Polri dan Pemprov Maluku maupun Pemkot Ambon serta kabupaten turut terlibat dalam Operasi Aman Nusa ll 2020.

“Kegiatan ini adalah kotak gambaran apa yang harus di lakukan masing-masing petugas. Kami Polri tentu tidak bisa sendiri menangani ini harus ada bantuan dari pihak TNI serta pemerintah dalam pelaksanaa operasi ini,” ujar Kapolda.

Baca Juga: DPRD Prihatin Tenaga Medis Terpapar Covid-19

Kapolda berharap, seluruh pihak benar-benar bekerja sama dalam pelaksanaan Ops Aman Nusa ll dan turut menarapkan apa saja yang memang harus dilakukan disaat pandemi Covid-19.

“Olehnya itu saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu siap siaga dalam keadaan apapun, termasuk semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 ini,” harapnya. (S-32)