AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemik Covid-19, maka Polda Maluku kembali mengelar aksi kemanusiaan dengan membagikan masker dan sembako berupa 5 kg beras kepada tukang ojek dan sejumlah masyarakat Kota Ambon, Kamis (9/4).

Pembagian masker dan sembako gratis tersebut, dilakukan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol, Baharudin Djafar.

“Polda Maluku sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dan dunia, khususnya di Provinsi Maluku,” tandas Kapolda.

Ada tiga titik pembagian sembako dan beras yang di kunjungi kapolda, titik-titik tersebut masing-masing pangkalan ojek 511 Kebun cengkeh, pangkalan ojek pertigaan gadihu Kebun cengkeh dan pangkalan ojek dan masyarakat di sekitar pangkalan ojek pertigaan Air Besar Stain Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga: Anggaran PON Diusulkan Capai Rp 16 Miliar

“Kegiatan ini sebagai wujud keinginan Polri yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara mendukung program pemerintah,” tandasnya. (S-45)