Gudang Kantor BPJS Kesehatan Terbakar

AMBON, Siwalimanews – Kebakaran kembali melanda Kota Ambon, kali ini Kantor BPJS Kesehatan di Negeri Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, menjadi korban amuknya si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (9/10) pada pukul 10.25 WIT, walaupun hanya menghanguskan gudang kantor tersebut, namun sempat membuat karyawannya panik dan berhamburan keluar gedung kantor.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Muhammad Yazie, kepada Siwalimanews, Rabu (9/10) menjelaskan, berdasarkan keterangan pegawai BPJS Yoan Aponno (24) yang pertama kali melihat kebakaran ini menuturkan, kebakaran diketahui ketika dirinya melihat asap tebal yang keluar dari lorong antara gudang dengan ruangan pelayanan. Setelah dicek saksi mendapati sumber api yang berasal dari arah gudang.

“Posisi saat terbakar saksi di toilet kemudian keluar dan melihat asap setelah di cek asap berasal dari gudang dimana gudang sudah terbakar,” jelas Kapolsek.

Melihat adanya kebakaran kata kapolsek, saksi berteriak kepada seluruh pegawai, sehingga seluruh pegawai berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari gedung BPJS. Berselang beberapa menit kemudian, 5 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api.

Tak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10. 40 WIT. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting pada panel listrik, sebab  pada saat kejadian terdengar bunyi ledakan sebelum akhirnya mengeluarkan api dan asap tebal,” tandas kapolsek.

Ditambahkan, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 80 jutaan. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *