Kalbamay Ambil Formulir di Partai NasDem

Calonkan Diri di Pilkada MBD

AMBON, Siwalimanews – Rosia Kabalmay Ratuhanrasa Dinuth yang lebih akrab disapa Utha Kabalmay mendatangi Sekretariat DPW Partai NasDem Maluku, Sabtu (5/10).

Kedatangan Staf Ahli Bupati MTB ini untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) periode 2020-2025.

Saat tiba di Sekretariat DPW Partai NasDem Maluku diterima langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan Abu Marasabessy, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Abdullah Marasabessy, serta sejumlah fungsionaris DPW Partai Nasdem Maluku.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Utha mengatakan, kedatangannya di Partai Nasdem ini merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk maju di Pilkada MBD.

Ia pun berkomitmen apabila mendapat rekomendasi  dari partai besutan Surya Paloh ini dan menang maka dirinya pasti bertanggung jawab untuk membesarkan partai.

“Saya akan menjadikan partai NasDem tidak hanya sebagai pengantar sebagai wakil bupati, tapi mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem dan kita menang, saya tidak mungkin ibaratnya lupa diri saya pasti bertang­gung jawab untuk membesarkan partai ini kedepan, karena saya sadar sungguh bahwa partai inilah yang membuat saya sehingga bisa masuk dalam pertarungan ini. Oleh karena itu jangan kuatir karena saya punya komitmen,” tandasnya.

Dirinya menegaskan, komitmennya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati MBD ini tidak sekedar meramaikan kontestasi pemilihan kepala daerah. Namun sebagai wujud komitmen.

“Saya maju ini bukan untuk merebut kekuasaan dan memperkaya diri di MBD. Tapi data BPS masih menunjukkan bahwa kita di MBD masih termiskin di Maluku. Padahal MBD memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat luar biasa tapi belum dioptimalkan secara baik. Itu yang menjadi tantangan buat saya untuk bersama-sama ikut merebut kekuasaan itu, bukan untuk kepentingan diri semata tetapi bagaimana untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di Kabupaten MBD,” terangnya.

Kepada wartawan, Utha mengaku calon bupati yang yang jadi incarannya adalah Benjamin Noach, orang yang berlatar belakang politisi.

“Jika beliau adalah seorang politisi dan saya berasal dari pemerintahan  maka ada kombinasi politisi birokrasi akan sangat efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat nantinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Maluku Abu Marasabessy berpesan agar Kabalmay mengikuti proses ini hingga selesai.

“Ada delapan survei yang telah disiapkan oleh DPP partai NasDem agar Kabalmay memilih salah satu untuk melakukan survei karena saat pengem­balian berkas di DPW Partai NasDem itu diharapkan sudah mencan­tumkan hasil survei. Sebab hasil survei ini menjadi salah satu tolak ukur untuk bisa memper­tim­bangkan pemberian rekomendasi,”ujar Marasabessy.

Delapan lembaga survei yang ditetapkan DPP Partai Nasdem itu yakni, Indikator, Charta Politika, Poltracking, Indo Riset Consultant, JSI, Indekstat, Pusdeham dan Research Centre Media Group.  (S-16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *