AMBON, Siwalimanews – Kejasaan Tinggi Maluku kembali menggelar serbuan vaksinasi di Pulau Buru. Kegiatan vaksinasi yang berlangsung disejumlah titik itu, dipantau langsung oleh Kajati Maluku Undang Mugopal.

Sebelum meninjau lokasi vaksinasi Sabtu (18/12), Kajati dan rombongan lebih dulu melakukan gowes bersama Pemkab Buru dan komunitas gowes disana. Hal tersubut dilakukan sebagai bentuk sosialisasi, bahwa olahraga dapat membentuk imun tubuh untuk melindungi diri dari serangan penyakit.

Rute gowes dilakukan sejauh 50 km yang diawali startnya di Desa Hatawano dan finish di pantai Baikolet. Dalam kegiatan gowes ini, Kajati dan rombongan menyempatkan memantau kegiatan vaksinasi di Kacamatan Waplau, kemudian dipantai Baikolet sebagai titik finish.

Kajati dalam amanatnya mengajak masyarakat yang belum vaksin agar dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi dapat membantu menghambat penyebaran Covid, untuk itu, yang belum vaksin untuk ikut vaksin, dan yang sudah vaksin ajak kerabat dan keluarganya yang belum vaksin untuk berpartisipasi, ayo kita sama sama putus rantai penyebaran Covid,” ajak Kajati.

Baca Juga: Polda Maluku Gelar Rakor Kesiapan Operasi Lilin

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian program Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia, sebagai bentuk peran serta Kejaksaan dalam program nasional penanggulangan  penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini menarik antusias warga. Hal itu terlihat dari, 502 warga berpartisipasi dalam vaksinasi. Selain vaksinasi, Kajati dan rombongan juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid. (S-45)