AMBON, Siwalimanews – Kajati Maluku Edyward Kaban didampingi Aspidmil Kejati dan Kasubag Perencanaan Kejati Maluku, mengikuti acara Musrenbang Kejaksaan RI tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanudin secara virtual.

Musrenbang yang berlangsung dibawah sorotan tema Prioritas Penganggaran Kejaksaan dalam rangka mempercepat Transformasi Ekonomi yang inklusif dan Berkelanjutan tersebut bertempat di Denpasar Bali, Senin (15/5) kemarin.

Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak yang saat ini berada di Kota Ambon dalam rangka menghadiri kegiatan Kongres Nasional GAMKI juga turut hadir secara virtual dalam Musrenbang tersebut melalui sarana komunikasi di ruang kerja Kajati Maluku.

Kasipunkum Kejati Maluku Wahyudi Kareba dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (16/5) menjelaskan, fokus pada pelaksanaan kinerja yang menjadi pokok bahasan utama dalam Mmsrenbang tersebut, yaitu pemindahan kantor Kejaksaan Agung ke Ibu Kota Nusantara, selanjutnya kegiatan kejaksaan terkait Pemilu 2024, prioritas nasional dan pembiayaan kegiatan non-rupiah murni, serta penanganan perkara dan belanja rutin lainnya.

Jaksa Agung dalam sambutannya saat itu mengingatkan pentingnya kegiatan ini dalam menunjang terlaksananya rencana kerja kejaksaan pada tahun 2024, maka diminta agar para peserta musrenbang untuk bersikap aktif dalam tiap tahapan pelaksanaan kegiatan, jangan apatis perhatikan setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber serta aktif dalam menyampaikan ide dan gagasan dari setiap pembahasan masing-masing kelompok kerja.

Baca Juga: Maret Hingga April BRI Salurkan KUR Rp,59 M

“Kejagung juga minta agar jangan ragu untuk menyampaikan aspirasi demi tercapainya kesempurnaan hasil musrenbang tahun 2023 ini,” tulis Wahyudi dalam rilis tersbeut mengikuti ucapan Jaksa Agung.

Menurut Wahyudi, musrenbang tersebut berjalan lancar, dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19.(S-26)