AMBON, Siwalimanews –  Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi Maluku Sandi Wattimena membenarkan, pemerintah belum mencairkan bonus bagi para pelatih maupun atlet peraih medali di PON Papua.

Menurutnya, hingga kini bonus para atlet ini belum dapat diberikan lantaran terhambat pencairan APBD perubahan tahun ini.

“Benar sampai sekarang kita belum bisa cairkan bonus bagi para atlet, karena APBD Perubahan Maluku tahun 2021 belum dicairkan,” ungkap Sandi saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (27/11).

Besaran bonus kepada atlet peraih medali kata Sandi, sesuai kesepakatan pemerintah dengan DPRD yakni untuk peraih medali emas akan memperoleh Rp 200 juta, medali perak Rp 150 juta dan medali perunggu Rp 150 juta.

Baca Juga: Atlet Peraih Medali PON Papua Tagih Janji Pemprov

“Mungkin pekan depan kita sudah berikan, jadi bersabarlah, karena saya tahu semua atlet maupun pelatih belum menerima bonus itu,” ucap Sandi.

Selain atlet kata Sandi, para pelatih juga akan diberikan bonus yang besarannya mulai dari Rp 35-60 juta.

“Jadi saya minta kepada atlet untuk bersabar, pasti kita cairkan,” janji Sandi.

Sandi mengaku, selain nantinya pemberian bonus bagi para atlet PON, pemerintah juga akan memberikan bonus kepada para atlet difabel yang berlaga di Papernas Papua. (S-39)