AMBON, Siwalimanews – Dua jabatan esalon dua di Pemkot Ambon hingga kini masih mengalami kekosongan yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) dan Pendidikan.

Rencananya pelantikan dua jabatan  eselon dua ini akan dilaksankan dalam waktu dekat ini. “Rekomendasi untuk Kepala Dinas Pendidikan dan DLHP itu sudah. Dan dalam sehari dua ini akan diambil pelantikan,” ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada, Senin (15/11).

Disinggung nama calon Kadis yang akan dilantik, untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas eselon II-b tersebut, Louhenapessy belum bisa berkomentar. Sehingga tunggu pelantikan baru diketahui.

Selain itu, ditanya apakah KASN sudah berikan rekomendasi, siapa yang layak jabat kSekertaris Kota (Sekot) dilingkup Pemkot Ambon, kata Louhenapessy, belum. Hanya baru dua Kadis itu.

“Rekomendasi yang baru dapat dari KASN hanya dua Kadis itu. Dari KASN meminta kami untuk memberikan klarifikasi dalam beberapa hal. Kita sudah rapat soal itu, nanti akan dikirim dalam minggu ini, “ ujarnya.

Baca Juga: Kadishub: Barcode tak Diwajibkan

Apa saja klarifikasi yang diminta KASN terkait calon Sekkot, Walikota dua periode itu mengaku, masih menjadi rahasia dari KASN. “Rahasia, rahasia dari KASN, “ pungkasnya.

Untu diketahui, berkaitan dengan itu, Pemkot telah melakukan seleksi terbuka untuk merekrut dua orang figure terbaik, guna mengisi kekosongan dua jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas eselon II-b tersebut.

Proses seleksi yang diselengarakan pada Oktober 2021 kemarin tersebut, bahkan sudah selesai. Dan nama para peserta seleksi juga telah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (S-52)