Kadin Optimis Buka Pintu Investasi di Maluku

AMBON, Siwalimanews – Setelah sebelumnya sempat vakum, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Maluku, kembali mengencangkan layarnya dengan mensinergitaskan program dengan pemerintah daerah dalam hal membuka pintu investasi guna mendorong perkembangan perekonomian di daerah ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kadin Maluku akan memulai langkah awal dengan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII dengan mengsung tema “Mengoptimalkan Peran Kadin Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Dalam Upaya Mendorong Percepatan Akselerasi Pembangunan di Daerah”. Musprov tersebut direncanakan akan berlangsung di Swissbell-Hotel Ambon, 25 Oktober mendatang.

Dewan Pengurus Sementara Kadin Maluku, Aziz Tuni, dalam keterangan persnya kepada wartawan di Ambon, Senin (14/10) mengatakan, sebelum dimulainya musprov, Kadin Maluku lebih dulu akan melakukan penjaringan untuk calon ketua.

“Terhitung tanggal 150-20 Oktober kita akan buka pendaftaran calon ketua dengan syarat dan ketentuan yang di atur dalam ADRT Kadin Indonesiat,” ungkap Tuni.

Dijelaskan, calon pendaftar wajib memiliki badan hukum dan terdaftar sebagai anggota kadin serta mempunyai visi yang bersinergi dengan pemda untuk membangun Maluku lewat investasi.

Pada pelaksanaan musprov nanti, akan diwarnai dengan kegiatan forum bisnis dan investasi yang menghadirkan forum nasional diantaranya, Ketum Kadin Indonesia juga Chairman di Group Recapital, Rosan Roeslani, Waketum Kadin yang juga CEO dari Bakrie Group, Anindya Bakrie, dan Waketum 2 yang juga CEO Lippo Group, James Riadi.

“Tiga pelaku bisnis nasional ini akan hadir di Ambon dalam rangka menyampaikan pikiran dan gagasan ekonomi untuk bagaimana bisa merangsang pelaku usaha atau pelaku ekonomi daerah untuk turut maju dan berkembang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Muchlis Rumbia, Pelaksanaan Musyawarah Kadin kabupaten/kota menambahkan, selain musprov, muskab dan muskot juga akan dilaksanakan. Ada 8 kabupaten/kota yang menjadi destinasi roadshow Kadin Maluku, 8 kabupaten/kota tersebut masing masing, Kota Ambon, Tual, Malteng, SBT, SBB, Buru, Malra dan MBD.

“Kita sudah aktifkan kembali 8 kadin terhitung 15-21 Oktober kita akan laksanakan musyawarah kabupaten/kota, nanti ditanggal 24-25 baru kita kumpulkan anggota Kadin Maluku, untuk melantik ketua kadin kabupaten/kota dilantik,” tuturnya.

Ditambahkan, jaringan nasional Kadin, diharapkan dapat membantu mewujudkan harapan gubernur untuk bagaimana potensi daerah bisa dimaksimalkan lewat investasi. (S-45)

Satu tanggapan untuk “Kadin Optimis Buka Pintu Investasi di Maluku

  • 10/14/2019 pada 9:04 pm
    Permalink

    Kadin Berkarya Infestasi Daerah Maju dan Berkembang… Bersama2 Kadin Kita Tingkatkan Sinergitas Infetasi Pengusaha Lokal dan Infestor Pusat dalam berkarya Memajukan Daerah. Amiin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *