AMBON, Siwalimanews – Jumlah pegawai pada Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  Ambon yang positif terpapar Covid-19 bertambah menjadi 36 orang dari sebelumnya 26 orang.

Sebelumnya, jumlah pegawai yang terpapar sebanyak 26 orang termasuk Kepala BPOM kini jumlahnya bertambahnya menjadi 36 orang setelah hari ini 10 pegawai lagi terkonfirmasi positif.

“Benar ada penambahan 10 pegawai BPOM yang positif hari ini,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang ketika dikonfirmasi Siwalimanews, di kantor Gubernur Maluku, Sabtu (1/8).

Menurutnya, 10 pegawai yang baru terpapar ini telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan akan dilakukan pemeriksaan kosehatan lanjutan kepada mereka.

”Yang terpapar baru ini akan diperiksa kesehatan dulu, kalau tidak bergejala akan dimasukan ke Diklat BPSDM tapi kalau bergejala kita pindahkan ke rumah sakit,” jelas Kasrul.

Baca Juga: Lagi, 44 Pasien Asal Ambon Sembuh dari Covid

Ia mengaku, sejauh ini aktivitas di Kantor BPOM Ambon sudah tak berjalan lagi, sebab kantornya sudah ditutup dan aktivitasnya dipindahkan ke rumah masing-masing pegawai. Sementara pegawai yang bekerja di laboratorium tetap melaksanakan tugas sepertio biasa.

“Untuk pegawai Lab tetap berkantor seperti biasa, sementara pegawai lainnya bekerja dari rumah,” Ucap Kasrul. (S-39)