AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury memastikan, pihaknya akan melakukan pelantikan anggota DPRD dapil Kota Ambon dari Fraksi Partai Gerindra atas nama Johan Lewerissa, Jumat (20/5).

Kepastian pengambilan sumpah dan janji Lewerissa ini diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin Ketua DPRD, Selasa (17/5).

“Pengambilan sumpah dan janji untuk anggota DPRD Provinsi Maluku sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Johan Lewerissa dipastikan akan dilakukan pada hari Jumat mendatang,” ungkap Wattimury.

Dalam rapat tersebut, Badan Musyawarah telah memerintahkan Sekretariat DPRD untuk segera mempersiapkan administrasi berkaitan dengan rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji tersebut.

Ia mengaku, berdasarkan mekanisme pengambilan sumpah dan janji yang dilakukan sebelumnya, maka pengambilan sumpah dan janji akan dilakukan langsung oleh Ketua DPRD sesuai dengan mekanisme tata tertib.

Baca Juga: Hari Ini KPK Lanjut Garap Pejabat Pemkot di Ambon

“Mengacu pada proses sebelumnya, maka pengambilan sumpah dan janji akan dilakukan oleh Ketua DPRD,” ucapnya.

Menurutnya, dengan pelantikan tersebut, maka anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku telah lengkap yakni sebanyak 6 orang, sehingga diharapkan tugas-tugas kedewanan dapat berjalan dengan baik.(S-20)