AMBON, Siwalimanews – Jong Belo Grup yang sudah terbentuk sejak beberapa bulan lalu, akhirnya memiliki studio musik sendiri yang diberi nama Jeriman Studio Musik yang resmi beroperasi sejak Minggu (21/8).

Manager Jong Belo Grup, Imanuel Manuputty, kepada wartawan me­nuturkan, momen tersebut berte­patan dengan ulang tahunnya yang ke-52 Tahun. Dimana dirinya ber­sama grup binaannya, sekaligus meresmikan studio.

Ia juga itu juga mengaku, grup binaannya itu, merupakan transfor­masi dari legend-legend sebelum­nya. Dimana sejak dulu, grup ini telah ada ditengah masyarakat, dengan nama Beilohy Grup.

“Saat ini, dirubah menjadi Jong Belo, yang didalamnya adalah per­kumpulan anak-anak muda Negeri Ullath, yang mahir dibidang musik, jelasnya.

Dia mengatakan, pembentukan managemen grup ini, sebagai wadah mempersatukan pemusik-pemusik yang berasal dari Negeri Ullath, dengan harapan, kedepannya, Jong Belo Grup akan lebih baik lagi, dengan didukung fasilitas-fasilitas utama, seperti studio musik, dan fasilitas pendukung lainnya.

Studio musik Jong Belo menu­rutnya akan dibuka untuk umum, bagi siapa saja yang mau datang untuk rekaman.

“Kita terbuka. Sementara untuk hal-hal lain, seperti biaya, nanti akan kita bicarakan bersama dengan managemen,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan dilaun­chingnya Jerimen Studio, Jong Belo Grup semakin eksis.

Pada kesempatan itu, Roy Sa­pu­lette, salah satu anggota grup Jong Belo juga menambahkan, bahwa mereka terbuka untuk siapapun pemusik-pemusik Maluku yang mau berko­laborasi. Baik itu dari jenis mu­sik dangdut, pop, rab, slow dan lainnya.

“Tujuannya kita adalah mari sama-sama kita berkarya demi kemajuan musik Maluku. Jadi kita tidak membatasi diri untuk siapapun. Kita ingin tunjukan, bahwa kualitas musik Maluku, mampuh bersaing dengan musik-musik lain di luar sana,” tandasnya. (S-25)