AMBON, Siwalimanews – Johanes Welem Makatita resmi menjabat sebagai Raja Negeri Leahari di Kecamatan Leitimur Selatan, setelah dilantik dan diambil sumpahnya secara pemerintahan oleh walikota Ambon Richard Louhenapessy di ruang rapat lantai II Balai Kota, Jumat (18/12).

Pelantikan Makatita yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat itu, berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor: 486 tahun 2020 tentang Pemberhentian dengan Hormat dari Jabatan Penjabat Negeri Pemerintah Negeri Lehari dan Pengesahan Pemerintah Negeri Lehari periode 2020-2026.

Walikota pada saat pelantikan itu, minta kepada Makatita sebagai raja yang baru, kiranya dapat  mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Negeri Leahari kedepan.

“Dengan pengalaman yang dimiliki raja yang baru ini, saya berharap betul Leahari bisa berkembang. Dalam waktu dekat pak Johanes sudah harus konsolidasi pemerintahan, baik itu dalam bentuk Saniri besar, Saniri Raja Pati agar supaya kerja sama itu betul-betul berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Leahari,” pinta walikota.

Walikota juga minta melalui pengalaman yang dimiliki raja yang baru ini, dapat menjadikan Leahari sebagai negeri yang maju dan menjadi contoh bagi desa maupun negeri lainnya yang ada di Kecamatan Leitimur Selatan pada khususnya dan Kota Ambon pada umumnya.

Baca Juga: Walikota Lantik Raja Negeri Hukurila

“Saya berharap betul pengalaman itu dapat menggerakan masyarakat Leahari yang masih begitu patuh pada nilai-nilai kebersamaan,” harap walikota. (Cr-6)