CLOSE AD

Jemaat Imanuel Tuan Rumah Sidang Klasis Kota

AMBON, Siwalimanews – Jemaat GPM Imanuel ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Sidang Klasis Kota Ambon ke-44 yang akan berlangsung 16-17 Meret mendatang.

Sekretaris Klasis GPM Kota Ambon, Pendeta Adriana Lohy menje­laskan, persidangan klasis ini dilak­sanakan bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan laporan pelayanan dan juga ke­uangan klasis serta merancang ber­bagai program pelayanan di tahun 2020 berdasarkan Renstra dan menetapkan keputusan-keputusan yang berkaitan dengan permasa­lahan yang ada di klasis.

“Jika tidak ada halangan sidang klasis akan dipusatkan di Jemaat Ima­­­nuel Karang Panjang 16-17 Ma­ret mendatang,” ungkap Lohy ke­pa­da Siwalima di ruang kerjannya (11/3).

Dijelaskan, dalam persidangan nanti ada berbagai masalah yang akan diangkat terutama yang me­nyangkut dengan pergumulan klasis yakni, kelanjutan pembangunan rumah singgah damai untuk orang-orang yang mengalami kekerasan dan yang mengidap HIV/AIDS.

“Kita juga dalam persidangan nanti akan bicarakan persiapan menyangkut pembangunan tempat spritualitas klasis           yang akan diba­ngun di Dusun Siwang Desa Uri­messing,” urainya.

Selain itu kata Lohy, dalam per­sidangan nanti hal penting yang akan dibahas juga yakni menyangkut dengan persiapan jemaat-jemaat di Klasis kota sebagai tuan rumah pelaksana Sidang Sinode ke XXXVIII yang akan berlangsung di bulan Oktober ini. Untuk peserta yang akan meng­ikuti sidang ini, diperkirakan seba­nyak 200 peserta yang terdiri dari 197 peserta tetap dan sisanya sebagai peserta luar biasa.

Menyinggung tentang apakah pihak klasis juga mendapatkan pe­ran untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya dan cara penanganan virus corona Lohy mengaku, sejauh ini sudah ada ker­ja sama antara GPM dengan Pem­prov Maluku, dimana Dinkes telah melayangkan surat ke semua je­maat untuk memberikan sosialisasi disetiap ibadah minggu, bahkan telah dianjurkan ke jemaat untuk tetap melakukan cara hidup sehat dan berdoa untuk pemulihan. (Mg3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *