NAMROLE, Siwalimanews –  Upaya melawan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) terus dilakukan pemerintah maupun berbagai pihak, termasuk gereja.

Untuk itu, Jemaat GPM Labuang menggelar penyemprotan disinfektan terhadap Gedung Gereja Wae Fuhan Prangit Labuang dan ratusan rumah warga jemaat di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

“Langkah-langkah pencegahan penyebaran virus ini bukan semata-mata jadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk kami gereja. Olehnya itu, hari ini kami adakan kegiatan penyemprotan terhadap gedung gereja maupun rumah jemaat serta perumahan warga lainnya yang ada di Desa Labuang,” Ketua Majelis Jemaat Labuang Pendeta HR Lessil, disela-sela kegiatan penyemprotan, Senin (30/3).

Dijelaskan, penyemprotan itu dilakukan sejak pagi hingga sore hari dan melibatkan seluruh perangkat pelayanan yang ada di jemaat.

“Kami berharap kegiatan penyemprotan yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut yang mengakibatkan penyebarannya, banyak aktivitas yang tak bisa dilaksanakan secara normal,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Warga Bursel Berstatus ODP

Selain melakukan penyemprotan, Lessil menghimbau kepada warga jemaat GPM Labuang agar tetap menerapkan pola hidup bersih dalam praktek-praktek pencegahan setiap hari, sehingga virus ini tidak sampai menjangkit warga jemaat.

“Pola-pola hidup bersih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini sudah harus kita terapkan setiap hari. Sebab, harapan besar kami, virus ini jangan sampai menjangkit kita di Bursel,” ucapnya.

Tak hanya itu kata dia, dengan adanya pandemi virus ini, maka doa-doa pergumulanpun selalu dilakukan bersama para perangkat pelayanan dalam rangka minta Tuhan memutus mata rantai penyebaran virusnya.

“Bagi saudara-saudari kita yang positif virus ini maupun yang sementara dalam pantauan tenaga medis, miliki gejala-gejala tertentu, kami doakan semoga cepat pulih dan sembuh,” pungaksnya. (S-35)