AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka  unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali menyemprotkan disinfektan ke sejumlah masjid menjelang ibadah sholat Jumat, serta pemukiman warga di Kota Ambon, Jumat (27/11).

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan di sejumlah masjid serta pemukiman warga ini sesuai perintah Dansat Brimob demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini perintah Dansat. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masih tinggi angka positif di Kota Ambon serta hari ini umat Muslim melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di masjid,” ungkap Waden Gegana.

Selain penyemprotan di Masjid Raya Al Fatah, penyemprotan juga dilaksanakan di beberapa masjid lainnya yang akan digunakan untuk melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah.

Baca Juga: Personel KBR Hujani Kudamati dengan Disinfektan

“Hari ini total seluruhnya itu, ada delapan masjid yang kita sterilkan dengan disinfektan,” ucapnya.

Selain masjid, 10 personil KBR ini juga disebar pada pemukiman padat penduduk di Batugantung Waringin,  Soabali, Diponegoro serta Talake. Dengan adanya sosialisasi dan penyemprotan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. (S-45)