MASOHI, Siwalimanews – Menjelang HUT Lalu lintas Bhyangkara Republik Indonesia ke-65 yang jatuh pada 22 September nanti, maka  Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah menggelar bakti sosial, Jumat (11/9).

Bakti sosial ini dilakukan Satlantas Polres Malteng dalam bentuk pembangian sembako serta masker yang disasarkan kepada masyarakat kurang, salah satunya para penarik becak.

Kegiatan yang dilakukan pada sejumlah titik kumpul para penarik becak di Kota Masohi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Malteng, AKP Denny Sandera. 

Kedatangan anggota Satlantas ke sejumlah titik kumpul para penarik becak ini , selain memberikan sembako, anggota Satlantas juga memberikan arahan agar mereka patuh terhadap protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, mengunakan masker serta kepatuhan aturan lalu lintas.

Usai kehiatan itu, kepada Siwalimanews, Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan baksos yang dilakukan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Lantas ke-65 tahun ini.

Baca Juga: 34 Bintara Polda Maluku Lolos Seleksi Pendidikan Alih Golongan

“Ini adalah bagian dari kegiatan kita untuk peringati HUT Lantas, salah satunya berbagi dengan mereka yang kurang mampu serta menyerukan kepada masyarakat untuk tetap taati aturan lalu lintas serta jaga protokol kesehatan sebagai bentuk untuk perangi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selain melakukan kegiatan baksos untuk berbagi tali asih dengan warga kurang mampu kata Kasat, Satlantas Polres Malteng juga melakukan sejumlah kegiatan lain, diantaranya memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang lahir tepat pada 22 September nanti akan diberikan SIM gratis bagi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi.

Sejalan dengan peringatan HUT Lalulintas, pihaknya akan senantiasa berbenah diri meningkatkan kinerja guna memaksimalkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dengan semangat HUT Lantas ke-65 tahun ini akan berikan spririt kepada jajaran Satlantas Polres Malteng untuk terus berbenah melakukan evaluasi serta terus tingkatkan kinerja demi memaksimalkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat,” janjinya. (S-36)