AMBON, Siwalimanews –  Menjelang HUT Lalulintas ke-66 yang akan jatuh pada 22 September nanti, maka Ditlantas Polda Maluku menyusun sejumlah kegiatan, diantaranya bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat serta gowes kamtibmas.

Rangkaian kegiatan ini disampaikan dalam anjangsana bersama Kapolda Maluku Irjen  Refdi Andri, di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Anjangsana atau kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan Ditlantas Polda Maluku ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalulintas Kombes Agus Krisdiyanto menyambut HUT Lantas dibawah usungan tema Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru.

Dalam kunjungan itu Dirlantas meminta dukungan Kapolda dalam sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan dalam rangka menyongsong HUT Lalulintas.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kami lakukan, yaitu pembagian sembako secara serentak di seluruh Polda dan diikuti seluruh Polres jajaran,” ucapnya.

Baca Juga: GPM Dorong Kematangan Politik Warga Gereja

Selain baksos, kata Dirlantas, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sepeda santai atau gowes Kamtibmas yang diikuti para pejabat utama (PJU) Polda Maluku.

“Gowes kamtibmas PJU ini akan dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyambut baik rencana kegiatan yang akan dilakukan menjelang HUT Lalulintas. Bahkan diharapkan di HUT ke 66, Lalulintas bisa semakin jaya dan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam menyambut era normal baru.

“Untuk kegiatan saya mendukung penuh. Mungkin lebih diperhatikan untuk ketepatan sasaran pembagian sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat,” pinta Kapolda.

Mantan Komandan Korps Lalulintas Polri ini juga mengingatkan, agar dalam setiap kegiatan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. (S-45)