DOBO, Siwalimanews – Menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Udin Belsigaway bersama-sama membagikan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu di beberapa titik di Kota Dobo, Selasa (21/4).

Pembagian paket sembako ini juga sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dikemas dalam kegiatan “Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19”.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto mengatakan, sasaran pembagian sembako tersebut diprioritaskan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu bekerja akibat dampak Covid-19 sehingga nantinya ketua RT diharapkan dapat menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah,” katanya.

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan untuk membantu warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 dan paket tersebut berisikan beras, telor, mie instan, gula putih, susu, terigu, minyak goreng, hingga kopi dan teh kotak.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Negatif Corona

Pantauan media ini saat pembagian sembako tersebut, Kapolres Kepulauan Aru dan Ketua DPRD Kepulauan Aru didampingi Wakapolres Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy, Kasat Binmas AKP R Pembuain, Kasat Lantas AKP Jandry Alfons dan Kasat Intelkam Iptu Taufik turun langsung untuk membagikan paket sembako dan memberikan himbauan agar warga masyarakat ikut tertib menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta mensosialisasikan secara langsung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskan, untuk mengantisipasi dampak Covid- 19, Polres Kepulauan Aru akan selalu berusaha menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, bahkan 80 persen kegiatan kepolisian di Kabupaten Kepulauan Aru telah dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan penanggulangan wabah Covid-19.

“Harapan kita agar tidak terjadi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru. Mari kita jaga bersama agar Kabupaten Kepulauan Aru Bumi Jargaria tercinta bebas dari virus Covid-19 dengan cara selalu berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama, semoga Indonesia segera pulih, segera bangkit kembali dan Covid-19 segera berakhir dari negeri ini,” ajak Budiarto.

Untuk diketahui, Polres Kepulauan Aru telah melakukan pembagian sembako beberapa kali kepada masyarakat kurang mampu, ini dilakukan Kapolres Eko Budiarto untuk mendukung kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kemah dampak pandemi Covid-19. (S-25)