AMBON, Siwlaimanews – Gelar open house di rumah masa kecilnya atau rumah tua, Jeffry Apoly Rahawarin, yang dikenal dengan sebutan JAR, sejak pukul 12.00 siang hingga pukul 20.00 WIT malam, masih terlihat menyalami ribuan warga yang menghadiri open house, Minggu (25/12) di Benteng, Kecama­tan Nusaniwe, Kota Ambon.

Bahkan pada pukul 20.20 WIT, warga masih terlihat memenuhi sa­buah didepan rumah JAR, dan masih terlihat sejumlah warga yang berda­tangan di jam-jam tersebut, hanya untuk menyalami mantan Pangdam XVI/Pattimura itu.

Sebelumnya, pada Pukul 17.30 WIT, terlihat Kapolda Maluku didampingi sejumlah PJU Polda Maluku, juga menghadiri open house dimaksud.

Tidak hanya petinggi Polri, petinggi Kodam XVI/Pattimura, yakni Pangdam XVI/Pattimura bersama para PJU Kodam XVI/Pattimura, juga Danrem, terlihat duduk bersama JAR.

Selain itu, sejumlah OKP dan pimpinan DPD I Partai Golkar Ma­luku, juga terlihat.

Baca Juga: DPRD KKT Bahas 8 Ranperda

Acara tersebut juga mengakibat­kan kemacetan di area sekitar Benteng, dan baru terlihat pulih sekitar pukul 20.10 WIT.

Diketahui, Letnan Jenderal TNI. Jeffry Apoly Rahawarin adalah seorang purnawirawan TNI-AD yang terakhir kali menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Meski belum menyatakan diri secara resmi akan maju dalam bursa pencalonan Gubernur pada Pemilu 2024 mendatang, namun Rahawarin adalah salah satu figur yang dinanti masyarakat Maluku dalam momen politik 2024 mendatang.

Walikota Open House

Penjabat Walikota Ambon, Bode­win Wattimena gelar open house bagi warga Kota Ambon.

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota, di Karang Panjang, Ambon, Minggu (25/12) itu, terbuka untuk umum.

Selain jajaran Pemerintah Kota Ambon  Kepala-kepala OPD, Forko­pimda juga terlihat mantan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler serta Kapolda Maluku yang datang bersamaan (satu mobil) dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Juga terlihat ribuan warga yang sejak pukul 12.00 WIT siang, hingga malam, terlihat terus mendatangi kediaman Walikota.

Ratusan anak-anak yang turut merayakan sukacita Natal dengan menghadiri acara open house yang digelar oleh Walikota itu, merasa bersukacita karena menerima ang­pau yang dibagikan oleh protokol Pemkot Ambon. Yang mana setiap anak diberi sebesar Rp. 10.000.

Safari Natal

Kepala Kepolisian Daerah Ma­luku, Irjen Lotharia Latif, meng­gelar safari ke sejumlah Forko­pimda bera­gama Nasrani yang merayakan Natal di Kota Ambon, Minggu (25/12).

Saat melakukan safari Natal, Kapolda tidak sendiri. Ia bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa.

Safari Natal turut diikuti sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Kodam XVI/Pattimura, dan pejabat Peme­rintah Daerah (Pemda) Maluku.

Sejumlah Forkopimda Maluku yang dikunjungi Kapolda, Gubernur dan Pangdam, adalah Wakil Gu­bernur Maluku Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku, Benhur Wa­tubun, Komandan Lanud Pattimura Ambon, Penjabat Walikota Ambon dan Rektor Universitas Pattimura Ambon.

Kedatangan rombongan Kapolda Maluku tersebut disambut hangat oleh Forkopimda dan keluarga yang merayakan Natal.

“Saya selaku Kapolda Maluku menyampaikan selamat merayakan Natal,” kata Kapolda Maluku saat bersua di para Forkopimda yang dikunjungi.

Kapolda berharap semoga kasih Natal senantiasa membawa keda­maian di Maluku, bumi para Raja-raja ini.(S-25/S-10)