Jalin Sinergitas, TNI dan Polri Olahraga Bersama

AMBON, Siwalimanews – Aparat TNI dan Polri se-Kota Ambon melakukan olah­raga bersama Jumat (21/2). Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Kodam XVI/Patti­mura Ambon, sebagai wujud sinergitas antara Tni dan Polri di Maluku.

Hadir dalam olahraga ber­sama itu Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan anggota, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar beserta anggota, Wadanlantamal IX Ambon Kolonel Supriyono beserta anggota dan Danlanud Patti­mura, Kolonel Pnb Sapuan  beserta anggota.

Kabid Humas Polda Ma­luku, Kombes Pol Roem Ohoi­rat dalam rilisnya kepada Siwalima menjelaskan, olahraga bersama diawali dengan apel bersama dimana bertindak selaku pimpinan apel, Kapolda Maluku,  Irjen Baharudin Djafar.

Kapolda dalam sambutannya saat apel bersama, Kapolda mengatakan, sinegritas TNI dan Polri di Maluku selama ini sudah terjalin sangat baik, olehnya semua prajurit baik TNI maupun Polri harus  mempertahankan dan ditingkatkan.

Kapolda juga menyampaikan sebelum naik pangkat jadi Irjen, dirinya bersama beberapa perwira lainnya menghadap Presiden, dimana Presiden Joko Widodo  me­ngatakan pesan antara lain yang membuat presiden nyaman da­lam memimpin negeri ini adalah adanya sinegritas antara TNI dan Polri.

Olehnya, presiden berharap sinegritas yang ada jangan sampai tergannggu oleh kepentingan-kepentingan lain yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan NKRI.

Untuk diketahui, usai apel pagi, di­lan­jutkan dengan olahraga bersa­ma yang diisi dengan tarian Kaka Enda, Meti Key, dan tarian-tarian khas Ambon lainnya. Selain itu TNI dan Polri juga main futsal bersama, bola voly dan olahraga lainnya. (S-32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *