AMBON, SiwalimaNEWS – Untuk tetap menjaga sinergitas antara Pendam XVI/Pattimura dengan insan media di Kota Ambon, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm. Stefie Jantje Nuhujanan duduk bacarita melalui coffee Morning yang digelar di Rumah Kopi Joas Urimessing Kamis (26/11).

Nuhujanan mengungkapkan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan untuk menjalin hubungan baik antara pihaknya dengan insan pers, serta dirinya juga menambahkan kebersamaan tersebut akan terus dilaksanakan per tiga bulan.

“Nah ini sudah menjelang 3 bulan, saya janji waktu itu setiap tiga bulan sekali akan kita laksanakan dan bulan yang ketiga inilah saya laksanakan, hanya semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi antara Pendam XVI Pattimura dengan rekan-rekan wartawan baik itu media online, media cetak maupun media elektronik,” ungkapnya.

Diakuinya, kegiatan tersebut pantas dilakukan dan tentunya akan menjadi rutinitas yang nantinya akan berdampak besar pada hubungan baik antara Penerangan Kodam (Pendam) XVI  Pattimura.

“Kita berpikir untuk melakukan kegiatan ini, karena awal saya menjabat kemarin kita sudah melaksanakan coffee morning bersama-sama dengan panglima saat di Tapal Kuda dan rumah dinas Pangdam kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga: BMKG Catat 2.884 Kali Gempa Guncang Maluku

Diharapkan tali silahturami tersebut dapat terus terjalin dan tetap ditingkatkan, untuk saling mendukung dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing fungsi, serta dapat mencapai tujuan, TNI khususnya Kodam XVI/Pattimura sampai ke jajaran paling bawah dalam menjaga keutuhan negara Indonesia.

Selain itu, ketika disinggung terkait dengan kesiapan pihaknya dalam menghadapi Pilkada mendatang, dirinya mengungkap­kan segala hal telah disiapkan sampai kepada prajurit serta pembekalan moral kepada mereka yang ditugaskan untuk mengawasi jalannya pesta politik tersebut.

“Sebenarnya sudah menyiapkan personil untuk membantu kawan-kawan kita dari kepolisian dan sudah diatur, dari atasan TNI angkatan darat sudah jelas-jelas menghimbau kepada seluruh personil untuk tidak melakulan politik praktis. Harus bersikap netral karena pilkada-pilkada yang berlangsung di Maluku,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapendam Letkol. Bambang Sugiarta, serta sejumlah personil Pendam XVI/Pattimura. (Cr-6)