SAUMLAKI, Siwalimanews – Jalan penghubung Desa Wunlah dan Sesa Wabar Kecamatan WuarLabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, disurvei oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi kabupaten setempat, Jumat (17/3).

Kepala Dinas Bina Marga Paulus Sabono yang dikonfirmasi Siwalima menjelaskan, pihaknya telah melakukan survei terhadap lahan yang akan dibuat jalan lanjutan sebagai penghubung Desa Wunlah dan Desa Wabar.

“Kami dengan tim baru selesai survei lokasi jalan penghubung di Kecamatan WuarLabobar untuk Desa Wunlah dan Wabar.

“Tujuan survei kami lakukan untuk menyusun RAB dan HPS  untuk dilelang dalam waktu dekat dengan jarak 4,4 Km,” jelasnya.

Dikatakan, mengingat ini paket lanjutan untuk penghubung desa-desa tersebut maka pihaknya melakukan survei untuk memastikan data rill dilapangan.

Baca Juga: Kekerasan Perempuan dan Anak Tinggi di Aru

“Kami bersyukur anggaran ini bersumber dari DAK untuk bisa melihat dan menjawab rentang kendali antara desa – desa di Kecamatan WuarLabobar,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, jalan itu ada dibangun juga jalan penguhubung kandar lingat dan jalan ir Soekarno Lauran yang bersumber dari DAK. “Bagi kami, jalan ini sangat bermanfaat sebab setiap tahun terdapat kecelakaan laut yang dialami warga Masyrakat WuarLabobar.” ungkap Kadis.

Dirinya berharap,  dengan adanya DAK ini bisa menjawab keluhan masyarakat soal akses jalan. “ DAK ini sangat berguna mengingat begitu kecilnya APBD kita sehingga dengan adanya anggaran ini bisa jawab keluhan masyarakat terkait akses jalan,” harap Kadis. (*)