AMBON, Siwalimanews – Jaksa agung menginstruksikan kepada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri untuk mendukung pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 dan pemilihan ekonomi.

Hal ini disampaikan pada saat peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang dipimpin langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin secara virtual, Kamis (22/7).

Upacara yang berlangsung diaula Kejaksaan Tinggi Maluku dilakukan terbatas  dengan hanya dihadiri oleh Kajati Maluku Rorogo Zega, Wakajati Maluku Undang Mugopal, para asisten, Kabag TU, para koordinator dan para kepala seksi.

Dalam sambutannya juga, Jaksa Agung juga meminta agar jajarannya menggunakan gunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan.,

Selain itu dirinya meminta agar menciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi, yang dapat meningkatkan pelayanan publik. Kemudian  wujudkan Kejaksaan digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi, informasi dan sistem satu data kejaksaan.

Baca Juga: Kota Ambon Bawa Maluku ke Zona Merah

Kemudian, jaksa agung juga meminta agar jajaranya memperkuat azas dominus litis dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan, enam, segera sinergitaskan peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada jaksa agung muda bidang pidana militer. Dan terakhir ia juga meminta agar jajarannya dapat menjaga marwah institusi, dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional dan berhati nurani.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejati Maluku melakukan acara syukuran, berupa pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada pegawai termuda dan tertua.

Acara ini juga dilaksanakan secara serentak di Kejaksaan Agung dan pada unit kejaksaan di seluruh Indonesia.

“Tadi puncak acaranya ada upacara yang dipimpin oleh pak Kajagung secara virtual, untuk di Kejati Makuku peserta upacara dibatasi dan tetap memberlakukan prokes secara ketat,” ujar Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba kepada wartawan usai upacara tersebut.(S-45)