AMBON, Siwalimanews – Guna menjaga ketahanan pangan warga Kota Ambon, maka Dinas Perikanan kota membagikan ikan secara gratis bagi warga kota di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Feby Maail kepada wartawan di Ambon, Rabu (29/3) menjelaskan, pembagian ikan secara gratis ini dikhususkan bagi warga kota yang beragama Muslim yangs ementara menjalankan ibadah puasa, di Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe.

Kegiatan pembagian ikan secara gratis ini akan dilakukan selama dua hari yang dimulai dengan warga di Kecamatan Sirimau pada, Selasa (28/3) dan hari ini, Rabu (29/3) bagi warga di Kecamatan Nusaniwe.

“Bantuan ikan segar ini kami berikan kepada masyarakat yang berada pada dua kecamatan ini. Untuk Sirimau sendiri tadi kami lakukan secara terpusat yaitu di bawah Jembatan Merah Putih. Sementara di Kecamatan Nusaniwe, akan dilaksanakan secara berbeda, yakni ikan-ikan ini akan dibawah langsung kepada setiap keluarga miskin.

“Rencana untuk Nusaniwe itu akan dibagikan di Air Salobar tepatnya di kawasan Pohon Mangga, kemudian Silale, dan juga Batugantung Waringin,” ucapnya.

Baca Juga: DPRD Bentuk Pansus Selesaikan Polemik Pasar Mardika

Menurutnya, pembagian ikans egara secara gratis ini diharapkan dapat bermanfaat, paling tidak dapat membantu menangani permasalahan stunting, dan memperkuat ketahanan pangan bagi keluarga kurang mampu.

Selain itu juga untuk pengendalian harga (inflasi), terutama pada ikan segar, memperkuat ketahanan pangan, khususnya protein hewani dari ikan sekaligus membantu warga kurang mampu dalam mengatasi stunting dengan gemar makan ikan,” ujarnya.(S-25)