DOBO, Siwalimanews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Aru, melakukan aksi bagi-bagi tong sampah di lingkungan Mapolres Aru. Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry Alfons, mengatakan, pembagian tong sampah tersebut merupakan kepedulian Satlantas kepada personil yang menempati arsama kepolisian yang ada di lingkungan Mapolres Kepulauan Aru.

Pembagian tong sampah seiring dengan diakhirnya Pelaksanaan Operasi Keselamatam Siwalima 2020. “Kami membagikan tempat sampah kepada anggota yang menghuni arsama, dengan tujuan agar lingkungan terjaga bersih dan juga tidak perlu jauh-jauh lagi membuang sampah,” ujar Alfons.

Menurutnya, ketika lingkungan bersih, dengan sendirinya pihaknya telah mencegah penyebaran penularan Covid-19. “ Kalau lingkungan bersih, maka kita dapat terhindar dari segala penyakit,” jelas Alfons.

Untuk itu Alfons menghimbau kepada seluruh personil untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan di lingkungan Mapolres Kepulauan Aru maupun asrama tersebut.

Alfons juga menambahkan, guna mencegah banjir bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni tidak membuang sampah sembarangan.  “Ini juga bukti kalau kita cinta lingkungan. Kalau kita bisa mulai dari hal-hal kecil, maka tidak akan sulit bagi masyarakat untuk melakukan hal yang lebih besar bagi negeri ini,” ungkapnya. (S-25)

Baca Juga: CSR Bank Maluku Hadapi Permasalahan Covid-19